nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Elite Demokrat Sebut Belum Ada Rencana Pertemuan dengan PKS

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 10:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132107 elite-demokrat-sebut-belum-ada-rencana-pertemuan-dengan-pks-jjk9UlwLOH.jpg Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Terkait hal itu, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku belum mendengar adanya wacana tersebut. Sehingga sejauh ini belum ada rencana pertemuan antara PKS dan Demokrat. 

“Setahu saya belum ada rencana pertemuan,” ujar Ferdinand saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Presiden PKS Bakal Bertemu SBY

Namun, dia akan mengecek terlebih dahulu apakah mungkin saja Sohibul langsung berkomunikasi dengan sang Ketua Umum, SBY. “Saya belum tau, saya cek dulu ya,” imbuhnya.

Presiden PKS Sohibul Iman

Rencana PKS menjalin pertemuan dengan Partai Demokrat muncul setelah pertemuan dengan Partai Nasdem dan Partai Berkarya. “Ya seperti yang saya sampaikan, bahwa kita setelah ini akan berkomunikasi dengan partai-partai lain,” ujar Sohibul di DPP PKS, Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Sohibul berujar, pihaknya merencanakan untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus mantan Presiden ke-6 RI SBY. “Tadi saya dapat komunikasi dari PKS muda kita, kan mereka komunikasi dengan mudanya Demokrat. Dari pihak sana, dia ada tanyakan ke PKS muda, PKS kapan mau berkunjung ke Pak SBY,” katanya.

“Lalu, tadi saya kasih jawaban, kami tunggu waktu luang dari Pak SBY, kapan saja Pak SBY siap kami kunjungi, kami akan datang kesitu,” ujarnya.

Baca Juga: PAN Menilai Pertemuan Partai Berkarya dan PKS Sesuatu yang Wajar

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini