nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri di Bawah Pimpinan Jenderal Idham Azis Diyakini Semakin Baik

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132008 polri-di-bawah-pimpinan-jenderal-idham-azis-diyakini-semakin-baik-I7gUKiytfc.jpg Kapolri Idham Azis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan optimis Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Idham Azis akan semakin baik.

Hal tersebut dilatari dengan adanya kebijakan larangan bagi anggota Polri untuk memamerkan kemewahan di media sosisal (medsos). Larangan tersebut tertuang dalam telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM.

"Saya optimis Polri semakin baik. Dan berikan kesempatan kepada Pak Idham untuk memimpin Polri," kata Edi kepada Okezone, Selasa (19/11/2019).

Edi berujar larangan memamerkan gaya hidup mewah ini banyak diapresiasi publik. Pasalnya masyarakat menginginkan figur polisi yang sederhana nan bersahaja.

"Komitmen Kapolri jelas ingin Polri semakin baik dan semakin dipercaya masyarakat dalam kinerjanya semakin profesional," tuturnya.

Kapolri

Baca Juga: Kapolres Kampar Riau Dicopot, Diduga Akibat Ngobrol saat Kapolri Beri Pengarahan

Dia pun menilai telegram tentang larangan memamerkan hidup mewah ini sudah sangat tepat. Tugas Propam, kata Edi, menegakkan aturan ke dalam agar anggota Polri bisa bekerja dengan baik.

"Jadi sudah tepat telegram ini," tukasnya.

Lebih lanjut, Edi menambahkan, sesuai perintah Kapolri Jenderal Idham Azis, anggota Polri dan keluarga harus hidup sederhana bila ingin semakin dicintai masyarakat. Anggota Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat.

"Hindari perilaku dan penampilan yang menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat, apalagi memamerkan barang mewah dan gaya hidup hedonis. Kita mendukung seluruh jajaran Polri hidup sederhana dan apa adanya," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini