nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Tembok "Disulap" Jadi Mural Edukatif

Alifa Muthia Diningtyas, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 20 337 2132005 viral-tembok-disulap-jadi-mural-edukatif-87MotXfjkq.jpg Viral Mural di Jakarta Utara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aksi seorang pemuda yang mengecat tembok jalanan dengan berbagai macam warna dan gambar sebagai sarana belajar menjadi viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di kawasan Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam beberapa foto yang beredar, tampak seorang pemuda sedang sibuk menggambar di atas tembok untuk media belajar anak. Mulai dari deretan huruf hijaiyah, nama-nama hewan, hingga perkalian 1 sampai 10. Selain itu ada pula peta Indonesia yang juga digambar.

"Salut…. Pemuda ini menyulap tembok jalanan jadi metode belajar… Geser dan lihat hasilnya. Lokasi : Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara," tulis keterangan foto yang diunggah @makassar_iinfo.

Baca Juga: Viral Pedagang Cilok Ajak Anaknya Jualan Bikin Haru Warganet

Penampakan mural berisi media pembelajaran anak itu menarik perhatian netizen. Banyak warganet yang memberikan apresiasi bahkan ada juga yang memberikan imbauan agar tak dirusak. Unggahan tersebut sudah dibanjiri ribuan komentar sejak pertama kali diunggah.

Semoga tidak ada tangan nakal yang merusak,” tulis komentar @fitria_yulinda.

Salut sama yang punya ide,” pungkas @muhrizky02.

Keren banget. Semoga menjadi berkah untuk semuanya (,” timpal @alisyamaftuha.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini