nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Maluku Barat Daya Akan Genjot Pembangunan Infrastruktur di 2020

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 21:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131963 bupati-maluku-barat-daya-akan-genjot-pembangunan-infrastruktur-di-2020-KQ7R1NCkhu.jpg Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach (Foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach mengatakan akan menggenjot pembangunan infrastruktur untuk menghubungkan jalan dari satu desa ke desa lainnya. Sehingga nantinya akan menumbuhkan geliat perekonomian di daerahnya.

Ia menjelaskan, beberapa desa di Maluku Barat Daya masih banyak yang terpisah dengan laut dan hutan. Alhasil, pendistribusian bahan pokok dan dagangan kerap terhambat karena memakan waktu yang lama.

"Masyarakat dengan pendapatan yang pas-pasan dia harus mendapat membeli sembako, membeli kebutuhan pokok dengan harga yang tinggi apalagi barang-barang yang masuk dari luar. Ini yang kita dorong kita bantu kita gerakan infrastruktur di sana," kata dia saat meghadiri acara Indonesia Visionary Leader season 6 yang diselenggarakan SINDO Media di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Canangkan Kota Kreatif, Wali Kota Denpasar Implementasikan Visi Misi Jokowi 

Ia mengaku memiliki cita-cita, yakni ingin agar masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya menjadi warga yang cerdas yang sejahtera yang adil tangguh dan juga melestarikan adat budayanya.

"Karena adat budaya itu yang mengikat kami, membuat kami menjadi berbeda. Nah, tentu ada dalam bingkai NKRI itu harapan kami," ujar dia.

 Bupati Maluku Barat Daya

Permasalahan yang kerap dihadapi dirinya saat memimpin daerahnya, kata dia, yaitu banyak PNS yang kerap ogah-ogahan ketidak dipindah ke daerah terpencil. Meski begitu, hal itu cukup terbantu dengan adanya beberapa yayasan yang melakukan pembantuan tetapi itu tidak bisa menjawab seluruhnya.

"Sehingga kami musti mengangkat pegawai honorer, pegawai kontrak yang mau melaksanakan tugas di daerah-daerah terpencil itu tentu dengan berbagai resiko," katanya.

Baca Juga: Kemenpora: Pemuda Indonesia Jangan Hanya Jago Kandang 

Benyamin pun sangat bangga dirinya bisa mengikuti Indonesia Visionary Leader dan berharap menjadi ajang mempromosikan Maluku Barat Daya.

"Sehingga jadi lebih dikenal mudah-mudahan potensi-potensi Maluku Barat Daya kedepan kita bisa kembangkan potensi wisatanya, potensi alamnya sehingga bisa menjadi tujuan wisata selain Bali dan NTB," kata dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini