nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala PPATK Temui Mahfud MD Bahas Keanggotaan Indonesia di FATF

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 16:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131833 kepala-ppatk-temui-mahfud-md-bahas-keanggotaan-indonesia-di-fatf-oQF9c6bEIG.jpg Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin menemui Menko Polhukam Mahfud MD. Pertemuan ini guna membahas rencana Indonesia bergabung dalam keanggotaan Financial Action Task Force on Money Laundering (FATF).

Dia mengatakan, pertemuannya ini adalah koordinasi biasa karena Mahfud merupakan Ketua Komite Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Terorisme.

"Soal koordinasi biasa saja, kemudian yang kedua dalam menghadapi Indonesia untuk menjadi anggota FATF," kata Kiagus di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Wacana Penghidupan Kembali UU Kebenaran dan Rekonsiliasi Mendapat Dukungan

Mahfud MD

Kiagus juga menekankan dirinya datang untuk berkoordinasi perihal rapat penanganan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan tindak pidana pendanaan terorisme (TPPT) pada 3 Desember 2019 mendatang.

"Kan Bapak kan Menko Polhukam itu adalah Ketua Komite Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Tindak Pidana Terorisme. Ya tentu sebagai ketua beliau itu harus memimpin rapat sebagai ketua TPPU akan ada rapat tanggal 3 Desember 2019. Soal koordinasi biasa saja," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud Md Ingin Komisi Kebenaran Dihidupkan Lagi demi Ungkap Pelanggaran HAM Masa Lalu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini