nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi KPK, Lili dan Nurul Ghufron Ingin Adaptasi Sebelum Dilantik

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 16:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131803 datangi-kpk-lili-dan-nurul-ghufron-ingin-adaptasi-sebelum-dilantik-8oP4SMrm6d.jpg Pimpinan baru KPK Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron mengecek kantor barunya di KPK, Jakarta (Foto: Okezone/Arie Dwi Satrio)(Foto

JAKARTA - Dua pimpinan baru Komisi Pemberantasan‎ Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron menyambangi lembaga antirasuah di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/11/2019) siang. Kedatangan keduanya disambut pimpinan KPK Basaria Panjaitan, Laode M Syarif, dan Alexander Marwata.

Lili mengaku kedatangannya tersebut untuk beradaptasi dengan internal KPK sebelum nantinya dilantik dan resmi bekerja pada pertengahan Desember 2019. Kata Lili, para pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024 akan kembali menyambangi lembaga antirasuah sebelum pelantikan.

"Oh enggak, kita adaptasi. Terus kita ngobrol dengan pimpinan yang ada. Kebetulan kita bertemu dengan Pak Laode, Pak Alex, dan Ibu‎ Basaria. Mungkin merencanakan kembali sebelum kita (dilantik) tanggal 19 atau 20 Desember ya," ujar Lili.

Baca Juga: Sambangi KPK, Ustadz Abdul Somad Harap Pimpinan yang Baru Amanah 

Gedung KPK

Lili menyangkal ada pembahasan terkait Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2019 denga‎n tiga pimpinan KPK jilid IV. Pertemuan tadi, kata Lili, hanya sekadar obrolan ringan sambil minum kopi serta perkenalan dengan para pegawai KPK.

"Jadi perkenalan dulu. Jadi, sebelum tanggal 19 - 20 Desember pelantikan, mungkin kita bisa ‎satu atau dua kali kesini, bertemu dengan teman-teman pegawai, struktur, sekalian mengenalkan kita juga paham apa yang tersisa dan terus kita lakukan seperti apa," katanya.

Sementara itu, Nurul Ghufron menjelaskan bahwa kehadirannya ke lembaga antirasuah hari ini merupakan undangan dari pimpinan KPK jilid IV. Ghufron dan Lili sempat bertemu dengan empat pimpinan KPK jilid IV ketika menghadiri pelantikan Firli Bahuri sebagai Kabaharkam Polri.

Kata Ghufron, dalam acara tersebut, pimpinan KPK jilid IV mengajak dirinya dan Lili untuk berkunjung ke lembaga antirasuah. Oleh karenanya, keduanya datang untuk sekadar berbincang sekaligus beradaptasi sebelum resmi dilantik sebagai pimpinan KPK jilid V.

"Tadi kita ketemu pada saat pelantikannya Pak Firli. Kebetulan ada Pak Laode, Pak Alex, Bu Basaria, dan Pak Agus, kemudian say hello saja. Kemudian, diajak kesini untuk sekadar beradaptasi lah, artinya supaya kemudian agenda-agenda apa yang sudah diselesaikan dan perlu kami lanjutkan mula‎I tertransfer," kata Ghufron.

Baca Juga: Polemik Batasan Usia Pimpinan KPK, Saut: Tanya yang Buat Undang-Undang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini