nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi KPK, Ustadz Abdul Somad Harap Pimpinan yang Baru Amanah

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131757 sambangi-kpk-ustadz-abdul-somad-harap-pimpinan-yang-baru-amanah-2axSsyW5fA.jpg Ustadz Abdul Somad sambangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/11/2019). (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Ustadz Abdul Somad (UAS) tiba-tiba menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, hari ini. Kedatangan UAS tersebut guna memberikan tausiyah atau ceramah untuk internal lembaga antirasuah.

Dalam kesempatan itu, UAS sempat menitipkan pesan terhadap pimpinan KPK yang baru. UAS meminta pimpinan KPK yang baru nantinya dapat menjalankan amanah.

"Siapapun nanti yang diberi amanah, siapapun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah itu akan ditanya oleh Allah, siapapun tetap takut pada Tuhan," kata UAS di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

UAS mengangkat tema soal integritas dalam tausiyahnya di markas antikorupsi. Menurutnya, sekecil apapun kecurangan yang dilakukan, akan dipertanggungjawabkan perbuatannya di akhirat nanti.

Ustadz Abdul Somad (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

"Tentang integritas. Bagaimana dalam Islam kita diajarkan, sebesar biji sawit pun kecurangan akan dituntut di hadapan Allah. Saya bercerita bagaimana dalam Islam diajarkan soal kita tidak bergerak padahal bergerak itu boleh, pada puasa kita tidak makan, padahal makanan itu halal. Tidak ada gunanya ibadah kalau kita aniaya orang, kita makan uang haram, doa tidak dikabulkan Allah," ujarnya.

UAS juga memberikan dukungan kepada KPK agar tetap konsisten memberantas korupsi. Ia pun menyinggung soal salah satu ciri-ciri umat yang baik di hadapan Allah.

Baca Juga : KPK Dukung Langkah Jokowi Berantas Mafia Hukum

"Kapan kita jadi umat yang terbaik? Bukan hanya saat kita tahajud malam sendiri, nangis bukan umat terbaik, support kebaikan berikan dukungan moral terhadap kebaikan, larang perbuatan mungkar, cegah orang dari perbuatan dosa maka itu inti ajaran Islam," ujarnya.


Baca Juga : Kepercayaan Publik Turun, Wadah Pegawai Sebut Upaya Pelemahan KPK Dipercaya Masyarakat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini