Canangkan Kota Kreatif, Wali Kota Denpasar Implementasikan Visi Misi Jokowi

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 19 November 2019 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131752 canangkan-kota-kreatif-wali-kota-denpasar-implementasikan-visi-misi-jokowi-vrYWTR3HBb.jpg Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, akan mengimplementasikan visi misi Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Salah satunya dengan mencanangkan program Denpasar kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan.

Hal itu disampaikan Ida dalam Indonesia Visionary Leader season 6 yang diselenggarakan SINDO Media di Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Ia menjelaskan, hasil dari program itu akan menghasilkan sekelompok masyarakat yang memiliki pemahaman spiritual yang baik.

"Denpasar sendiri sangat mendukung sekali karena kita Denpasar Kreatif. Denpasar Kreatif SDM-nya harus kreatif, kalau enggak menghadapi 4.0 secara kreatif bisa nganggur, kere dan aktif," katanya.

Baca Juga: Kemenpora: Pemuda Indonesia Jangan Hanya Jago Kandang 

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Foto: iNews

Selain itu, kata dia, program tersebut juga didukung dengan menciptakan aplikasi Denpasar smart city yang menghadirkan kemudahan, responsif, transparan, informatif dan kenyamanan. Lalu, ada smart economy dengan Denpasar smart heritage market pasar rakyat salah satu contohnya pasar Sindhu.

"Pelayanan publik ada smart government dengan Denpasar planning, SIPKD penganggaran, sistem monitoring dan evaluasi dan e-kinerja dengan salah satu buktinya hadir mal pelayanan publik di Gedung Sewaka Dharma, Kota Denpasar," ujar dia.

Dalam mendukung visi Indonesia Maju dan visi Denpasar kreatif berwawasan budaya, kata dia, pihaknya turut menghadirkan aplikasi mobile Pro-Denpasar. Aplikasi ini untuk mempermudah warga kota di dalam mengakses informasi.

"Seperti pengaduan online, CCTV, info lowongan kerja dan perizinan sehingga dapat menunjang pekerjaan dan aktivitasnya ekonominya, dan telah diinstal 10.000 lebih," kata dia.

Baca Juga: HUT Ke-7 Sindonews, Hary Tanoe: Pertama, Infrastruktur Harus Sempurna

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini