nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partai Berkarya-PKS Bertemu, Gerindra: Untuk Solidkan Oposisi atau Silaturahmi?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 12:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131676 partai-berkarya-pks-bertemu-gerindra-untuk-solidkan-oposisi-atau-silaturahmi-vf8cnrKEly.JPG Sufmi Dasco Ahmad (Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengomentari soal elite Partai Berkarya yang akan bertemu pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKSm Jakarta Selatan, sore ini. Dia tak mempermasalahkan jika pertemuan itu untuk kebaikan bangsa.

“Kalau silaturahmi politik apapun bentuknya menurut saya sih bagus-bagus saja,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Berkarya-PKS Bertemu Sore Ini, Bahas Apa?

Dasco menilai dalam dunia politik yang dinamis memang diperlukan silahturahmi. “Tentunya untuk kemajuan bangsa dan negara,” imbuh dia.

 Berkarya

Elite Partai Berkarya (Okezone.com/Arif)

Namun, Dasco belum mengetahui apakah pertemuan Partai Berkarya dengan PKS itu untuk menyolidkan oposisi terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin atau sekadar silaturahmi politik.

“Saya enggak tahu apakah itu untuk menyolidkan oposisi atau silaturahmi politik,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bersama jajaran berencana bertemu Presiden PKS Sohibul Iman di DPP PKS, sore nanti.

Baca juga: Partai Berkarya dan PKS Sudah Menjalin Komunikasi Usai Pilpres 2019

Menurut Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi. Namun, tak menutup kemungkinan membahas agenda lainnya seperti membangun kerjasama di Pilkada 2020.

“Kami juga berencana membuka kerjasama di pilkada. Partai Berkarya memperoleh lebih dari 160 kursi yang tersebar di DPRD provinsi, kabupaten, kota. Ini modal dasar dan potensi yang kami syukuri sebagai partai pendatang baru,” ujar Priyo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini