nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris yang Ditangkap di Pasuruan Pernah Berangkat ke Suriah

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131633 terduga-teroris-yang-ditangkap-di-pasuruan-pernah-berangkat-ke-suriah-asWG76QusX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PASURUAN - AD (35), seorang terduga teroris yang diamankan di Pasuruan diketahui pernah hendak ke Suriah. Dia juga di kalangan tetangga terkenal tertutup.

Dari informasi yang dihimpun, AD diketahui pernah berangkat ke Suriah, namun sesampainya di Turki ia tertahan dan dikembalikan ke Indonesia.

Bahkan sesuai penuturan Ketua RW 06 Sukri, AD belum bertemu dirinya dan menyerahkan dokumen kependudukan secara langsung.

"Yang bersangkutan belum menemui saya atau Ketua RT. Ia pun memberikan fotokopi KTP-nya melalui Pak Haji Munir selaku perantara penjualan rumahnya," ungkap Sukri, Selasa (19/11/2019).

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Berdasarkan informasi, AD juga diketahui sering ikut kajian islam dan tak bekerja. Selain itu ia diduga juga sering berpindah-pindah domisili pasca-bom di Surabaya Mei 2018 lalu.

Di Pasuruan sendiri AD membeli rumah milik Rokhim alias Pak Bagong melalui perantara dari H. Munir yang mengunggah penjualan rumah secara online di media sosial.

Sebelumnya pada Senin siang, AD terduga teroris di Bangil, Kabupaten Pasuruan diamankan Densus 88. Diduga AD terkait dengan pengembangan bom yang terjadi di Polrestabes Medan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini