nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bangil Pasuruan

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131620 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-bangil-pasuruan-Nuxg8M3c6A.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88. (Foto: Okezone.com)

PASURUAN - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, seorang terduga teroris yang diamankan berinisial AD (35), merupakan warga Dusun Pesanggrahan, RT 04/ 02, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

AD diamankan pada Senin (18/11/2019) di sebuah toko milik warga di sekitar Perumahan Taman Permata Indah Lingkungan Bakalan Kelurahan Pagak, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Sebelum diamankan, terduga teroris yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta ini telah dipantau oleh Densus 88 sejak pagi, saat AD mengantar anaknya sekolah di Al Irsyad Jalan Bader, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

"Memang ada seorang terduga teroris yang kita amankan di Pasuruan terkait pengembangan kasus Bom Medan," ucap Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (19/11/2019) pagi.

Ilustrasi.

Barung mengatakan, selain AD, Densus 88 juga membawa seorang istri terduga teroris berinisial DM, dan dua orang anaknya ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Yang bersangkutan tinggal di daerah situ sudah 2 bulan. Dia membeli rumah dari seseorang dan ditinggal bersama keluarganya," ujarnya.

Dari terduga teroris AD, Densus mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Revo, uang tunai Rp200 ribu, fotokopi E-KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan fotokopi surat nikah.

"Semua sudah ditangani tim Densus Mabes Polri," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini