nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabat Kabaharkam, Komjen Firli Bahuri Fokus Amankan Pilkada dan Natal

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 337 2131613 jabat-kabaharkam-komjen-firli-bahuri-fokus-amankan-pilkada-dan-natal-SRAaCuZKfC.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin sertijab perwira tinggi. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Firli Bahuri menyebut akan fokus mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 dan pelaksanaan Natal serta Tahun Baru.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu resmi menjabat Kabaharkam Polri setelah dilantik Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Ke depan kita akan menghadapi Pilkada serentak kurang lebih 270 daerah. Untuk itu tentunya Baharkam selaku pelaksana utama kapolri harus melakukan tugas tersebut sesuai dengan arahan Pak Kapolri,” kata Firli usai dilantik di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Firli mengaku telah berkoordinasi dengan jajarannya terkait tugas pokok kabaharkam. Termasuk, capaian dan ‘pekerjaan rumah’ Baharkam yang belum tuntas.

“Untuk menjawab tantangan tersebut kita mempersiapkan diri sesuai program kapolri ada tujuh prioritas Promoter yang disampaikan kapolri jabaran dari 11 program Pak Tito (mantan kapolri),” ujar Firli.


Baca Juga : Firli Bahuri Resmi Berpangkat Jenderal Bintang Tiga

Di sisi lain, menurut Firli, selain Pilkada terdapat hal lain yang menjadi fokus pekerjaannya ke depan, di antaranya persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Selanjutnya, Indonesia negara besar, negara kepulauan, tentu Baharkam harus membuat kebijakan bagaimana bisa mengamankan wilayah yang luasnya 17 ribu pulau itu,” tutur Firli.

Baca Juga : Polisi Dilarang Pamer Barang Mewah di Medsos

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini