Bomber Polresta Medan Sempat Latihan di Tanah Karo

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 19 November 2019 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 337 2131521 bomber-polresta-medan-sempat-latihan-di-tanah-karo-L2BbknUqK0.jpeg Kapolda Sumut, Irjen Agus (foto: ist)

MEDAN - Serangan bom bunuh diri yang dilakukan di Mapolrestabes Medan pada Rabu, 13 November 2019 lalu, bukanlah aksi sporadis. Aksi itu justru sudah dipersiapkan secara matang.

Hal itu dikatakan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, di RS Bhayagkara Medan.

“Saya pikir ini sudah lama dipersiapkan,”sebut Agus.

Agus tak merinci hasil penyelidikan mereka terkait kapan perencanan serangan itu dibuat. Namun ia menyebut keterangan saksi dan barang bukti yang ditemukan, bisa menunjukkan bahwa aksi tersebut memang dipersiapkan secara matang.

“Kita lihat ada racikan bahan peledak, senjata api rakitan, senapan angin, panah dan juga sangkur. Saya pikir itu cukup membuktikan kalau aksi tersebut memang dipersiapkan,” tuturnya.

 Terorisme

Satu bukti lagi bahwa penyerangan itu direncanakan, lanjut Agus, adalah pelatihan yang sempat dilakukan kelompok teror itu di kawasan Kabupaten Karo.

“Dan sebelumnya mereka ada latihan juga, latihan di daerah Tanah Karo. Artinya mereka memang berlatih. Mereka mempersiapkan diri,” tandas Agus.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini