4 Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri Medan Menyerahkan Diri

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 18 November 2019 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 337 2131229 4-terduga-teroris-terkait-bom-bunuh-diri-medan-menyerahkan-diri-VUAAyVXCzw.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, memberikan keterangan pers soal penangkapan teroris. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA – Sebanyak 4 terduga teroris terkait bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan diri ke kepolisian. Sementara 19 terduga lainnya ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"4 di antaranya dari pendekatan akhirnya menyerahkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Keempat terduga yang menyerahkan diri itu ialah W alias Y, DS, IF, dan DS alias H. Saat ini mereka sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh kepolisian.

Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan (Foto: Ist)Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan (Foto: Ist)

Selain itu, Densus 88 melakukan tindakan terukur dan tegas kedua terduga teroris lainnya. Mereka harus ditembak lantaran melawan saat hendak ditangkap.

"Dua orang dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh aparat Densus 88 karena saat penangkapan melawan dengan senjata tajam dan airsoft gun yang mengakibatkan satu anggota Densus 88 luka di bagian tangan dan belakang. Keduanya meninggal dunia di TKP. Sisanya penangkapan seperti biasa," ujar Dedi.


Baca Juga : Polisi Kembali Tangkap 3 Terduga Teroris Bom Medan, 2 Menyerahkan Diri

Kedua orang yang ditembak mati itu adalah AP dan K. Mereka berdua ditangkap di Medan, Sumut.


Baca Juga : 23 Orang Jadi Tersangka Terkait Bom Polrestabes Medan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini