nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aksi Mesum di Masjid, Terekam CCTV hingga Ketahuan Gara-Gara Kondom

Debrinata Rizky, Jurnalis · Senin 18 November 2019 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 18 337 2131228 5-aksi-mesum-di-masjid-terekam-cctv-hingga-ketahuan-gara-gara-kondom-WovrCgy0Bu.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Aksi mesum sejoli terekam kamera pengintai CCTV di salah satu masjid di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Berdasarkan rekaman CCTV, mereka bercumbu di tempat ibadah, takmir masjid pun menyesalkan perbuatan sejoli tersebut. Apalagi remaja perempuan tersebut memakai kerudung dan lelaki bercelana pendek.

Selain kasus diatas, Aksi serupa juga beberapa kali terjadi di berbagai daerah. Okezone merangkumnya untuk anda.

1. Mesum di Masjid At Taqwa Semarang

Ilustrasi

Video mesum yang dilakukan oleh sepasang kekasih di dalam sebuah masjid pada Senin 9 April 2018 terekam CCTV jadi viral di media sosial.

Keduanya melakukan hubungan tak terpuji di pojok masjid antara tirai pemisah pria dan wanita. Setelah beberapa menit berselang, keduanya sempat mengakhiri aktivitasnya tersebut. Sang wanita masuk ke dalam tempat salat khusus wanita yang ditutupi tirai.

Sementara, sang pria sempat berkeliling memperhatikan keadaan sekitar lalu masuk ke dalam tempat salat wanita, di mana sang kekasih berada dan melanjutkan kembali aktivitas mesum.

Dua tersangka berinisial MWJ (20) warga Bandungan Kabupaten Semarang dan pasangannya FM (22) yang tercatat sebagai penduduk Geyer Grobogan. Polisi telah berkoordinasi dengan orang tua masing-masing. Selain itu pihak keluarga diminta dukungan serta kerjasama untuk memperlancar pemeriksaan.

2. Mesum di Loteng Masjid Aceh

Sepasang remaja kedapatan melakukan perbuatan mesum di loteng lantai dua Masjid Jamik Baitul Muttaqin, Lembah Seulawah, Saree, Aceh Besar, Minggu, 24 Februari 2019.

Peristiwa terjadi menjelang salat magrib,sekira pukul 18.30 WIB. Aksi dua anak di bawah umur tersebut viral karena sempat diabadikan warga dengan kamera. Kejadian berawal saat pasangan kekasih itu masuk ke masjid lalu naik ke lantai dua.

Ilustrasi

Warga yang mengintai gerak-gerik mencurigakan keduanya dan tidak lama memergoki mereka sedang bersetubuh. Kedua remaja berinsial MR (16) dan DF (17) langsung dibawa warga ke Pos Polisi Saree lalu diamankan ke Mapolsek Lembah Seulawah.

Karena kedua pelaku masih usia pelajar, Satpol Pamong Praja (PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Provinsi Aceh akan melihat aturan kembali terkait sanksi yang tepat dikenakan kepada mereka. Kemungkinan tidak dikenakan hukum jinayah, namun akan menggunakan hukum adat, berupa denda atau dinikahkan.

3. Nyaris Diamuk Massa karena Mesum di WC Masjid

Seorang remaja pria berinisial IS (18) dan kekasihnya berinisial PA (16) kepergok berbuat mesum di dalam WC atau toilet masjid tanpa pakaian pada Sabtu, 6 Juli 2019 sekira pukul 10.30 WIB.

Seorang warga, Johan mengaku melihat sepasang kekasih itu masuk ke dalam toilet masjid lalu berciuman dan saling raba. Johan mendatangi dan mendobrak pintu WC.

Keduanya pun ditemukan sedang berhubungan layaknya suami istri. Pasangan itu kemudian diamankan warga ke rumah Kepala Dusun Salo ll untuk menghindari amukan massa.

4. Ketahuan Mesum karena Lempar Kondom

Aksi mesum terjadi di toilet masjid, sepasang kekasih berinisial DI (19) dan DA (20) digerebek warga usai ketahuan mesum di masjid Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Awalnya DI yang bekerja di Bandung mengambil cuti dan menjemput DA. Mereka telah merencanakan kegiatan bersetubuh di kostan milik DA. Seusai dijemput DA dari Garut, DI ingin buang air kecil sehingga mereka berhenti di masjid Kecamatan Semarang. Saat DI masuk ke dalam toilet masjid, DA mengikuti sehingga terjadilah aksi mesum di toilet masjid tersebut.

Kegiatan mesum tersebut ketahuan setelah DA melemparkan kondom yang telah dipakainya melalui bagian atas toilet dan tidak sengaja mengenai anak yang sedang lewat. Alat kontrasepsi itu dibawa oleh anak ke warga, tak lama warga langsung menggerebek keduanya yang masih ada di dalam toilet masjid.

Keduanya langsung diserahkan kepada kepolisian Sektor Samarang untuk diproses lebih lanjut.

5. Terekam CCTV Sedang Mesum di Masjid

Ilustrasi

Terbaru sepasang remaja terekam CCTV sedang melakukan aksi mesum di masjid Kota Probolinggo, Jawa Timur pada Jumat, 15 November 2019 malam.

Aksi mesum tersebut mulanya diketahui takmir masjid ketika mengecek kamera CCTV. Remaja perempuan dan lelaki turun dari motor dan melepas helm. Setelah itu, mereka berpelukan dan kemudian bercumbu di pinggiran masjid.

Belum diketahui identitas sepasang kekasih yang melakukan perbuatan tidak pantas tersebut. Namun, dalam kamera CCTV terlihat motor tersebut bernopol L 6786 YO. Aksi mesum ini diketahui takmir masjid keesokan harinya saat tugas harian mengecek rekaman kamera CCTV.

Takmir Majid mengaku sangat menyesalkan perbuatan mesum sepasang remaja itu, terlebih dilakukan di tempat ibadah. Dia pun menyarankan kepada orang tua untuk lebih memerhatikan pergaulan anak-anaknya. Untuk mencegah terulangnya kejadian itu, pihak masjid kemudian mengunci pintu gerbang masjid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini