Bamsoet Klaim Dapat Dukungan dari 367 DPD untuk Jadi Ketum Golkar

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 18 November 2019 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 18 337 2131189 bamsoet-klaim-dapat-dukungan-dari-367-dpd-untuk-jadi-ketum-golkar-gj7UbKowFm.jpg Bambang Soesatyo. (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA – Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, mengklaim telah mendapatkan dukungan lebih dari 367 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk maju sebagai calon ketua umum dalam Munas Partai Golkar pada 4-6 Desember 2019.

"Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (18/11/2019).

Dengan dukungan yang semakin deras kepadanya, Bamsoet meyakini para kader menginginkan perubahan dalam partai berlambang pohon beringin itu.

"Kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024," tuturnya.

Bambang Soesatyo. (Okezone.com)

Meski mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari 367 DPD, Ketua MPR ini belum menegaskan apakah bakal maju atau tidak di Munas Partai Golkar.

"Soal maju, tidak maju ya tunggu saja. Sabar aja, Belanda masih jauh," katanya.

Baca Juga : Survei: Ridwan Hisjam Berpotensi Dobrak Dominasi Airlangga-Bamsoet di Munas Golkar

Mengenai adanya dorongan untuk pemilihan Ketum Golkar secara aklamasi, Bamsoet enggan berkomentar. Dia lebih menyerahkan hal itu kepada pemilik suara di Munas nanti.

"Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suaralah yang nanti akan bersuara," tutur Bamsoet.


Baca Juga : Usai Rapimnas, Hampir Semua DPD Golkar Diklaim Dukung Airlangga Hartarto

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini