nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

23 Orang Jadi Tersangka Terkait Bom Polrestabes Medan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 18 November 2019 10:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 337 2131153 23-orang-jadi-tersangka-terkait-bom-polrestabes-medan-aT35LhRVTr.jpg Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto (Okezone.com/Fakhrizal)

MEDAN – Polisi sudah menetapkan 23 tersangka terkait kasus serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Tiga di antaranya sudah tewas, sementara dua orang lainnya menyerahkan diri.

"Sampai saat ini sudah ada 23 orang yang kami amankan,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya polisi merilis sudah menangkap 18 tersangka teroris terkait bom di Mapolrestabes Medan yang terjadi pada Rabu 13 November 2019 dan menewaskan satu orang diyakini sebagai pelaku, Robbial Muslim Nasution.

Baca juga: 18 Orang Jadi Tersangka Terkait Bom di Medan

Namun, setelah terjadi baku tembak di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sabtu 17 November lalu, polisi mengamankan lima terduga teroris lagi. Dua di antaranya tewas dalam baku tembak tersebut. Dua lagi menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak.

“Ada tambahan lima lagi, di mana dua di antaranya menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak," ujar Agus.Bom di Mapolrestabes Medan

Lokasi bom di Mapolrestabes Medan (Istimewa)

Agus belum bersedia mengungkapkan inisial terduga teroris yang diamankan tersebut. “Inisialnya nanti saja ya. Nanti akan ada ekspose (gelar perkara) lengkap dari Mabes Polri. Bisa di Medan, bisa juga di Jakarta," katanya seperti dikutip dari iNews.

Baca juga: Kronologi Baku Tembak Polisi Vs Terduga Teroris yang Tewaskan 2 Orang

Selain menangkap lima terduga teroris, sejumlah barang bukti turut mereka amankan.

"Dari kelima tersangka itu petugas mengamankan senjata rakitan, senapan angin, anak panah. Ada juga senjata sangkur yang disita saat penggeledahan tempat tinggal para pelaku," tuturnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini