nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Berupaya Bangun Komunikasi dengan Gibran Terkait Pilwalkot Solo

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 18 337 2131109 pks-berupaya-bangun-komunikasi-dengan-gibran-terkait-pilwalkot-solo-zgcGRsylq9.jpg Spanduk dukungan Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwalkot Solo 2020. (Foto: Dok Okezone/Bramantyo)

JAKARTA – Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alyuddin mengatakan mungkin saja pihaknya mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo 2020. Hal itu bisa terwujud jika keduanya menemukan kesamaan.

Hanya saja, kata Suhud, putra sulung Presiden Joko Widodo itu saat ini berstatus kader PDIP, jadi tentunya dibutuhkan proses kesamaan visi dan misi dalam proses menuju Pilwalkot Solo.

Baca juga: Lirik Gibran di Pilwalkot Solo, PKS Tunggu "Lampu Hijau" dari Megawati 

Ia melanjutkan, struktur PKS di daerah juga sedang menjalin komunikasi dengan Gibran. Kemudian tidak lupa meminta izin dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Suhud Alyuddin. (Foto: Dok Okezone/Puteranegara Batubara)

"Dalam hal ini struktur sedang berupaya membangun komunikasi dengan pihak Gibran. Kemudian tentu restu dari pusat, dalam hal ini restu dari Ketum PDIP Mbak Mega," ucap Suhud ketika berbincang dengan Okezone, Senin (18/11/2019).

Baca juga: PKB Sebut Hampir Semua Partai Dukung Gibran Maju di Pilwalkot Solo 

Dia menegaskan Pilwalkot Solo masih cukup lama. Dinamika politik atau perubahan-perubahan terkait hal ini pun masih mungkin terjadi.

"Tapi Pilkada 2020 masih lama, jadi masih ada waktu, dan masih banyak kemungkinan yang terjadi," tuturnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini