nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Gibran di Pilwakot Solo, PKS Akui Belum Komunikasi dengan PDIP

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 18 November 2019 06:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 18 337 2131066 usung-gibran-di-pilwakot-solo-pks-akui-belum-komunikasi-dengan-pdip-EpVPyIGBZ3.jpg Suhud Aliyudin (Foto Sindo)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku belum menjalin kemonikasi dengan PDIP, untuk mengusung Gibran Rakabumingraka yang maju dalam Pilwakot Solo.

"Terus terang sampai hari ini belum ada komunikasi di level pusat tentang hal itu. Karena kami di PKS menyerahkan terkait calon kepala daerah di Pilkada ke struktur daerah," kata Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Alyuddin kepada Okezone, Senin (18/11/2019).

 Baca juga: PKB Sebut Hampir Semua Partai Dukung Gibran Maju di Pilwalkot Solo

Suhud menambahkan, struktur di Solo membuka kemungkinan untuk mengusung Gibran. Hal ini dianggap dinamika politik di level daerah seringkali berbeda dengan pusat hal ini dimungkinkan karena kepentingan di setiap daerah berbeda-beda.

"Oleh karena itu dalam kaitan Pilkada 2020, DPP PKS membuka ruang seluas-luasnya bagi struktur PKS di daerah untuk membuka komunikasi politik dengan berbagi pihak, mencari alternatif terbaik baik kemaslahatan masyarakat di seluruh Indonesia," tambahnya.

Hanya saja, karena putra sulung merupakan kader PDIP tentunya dibutuhkan proses kesamaan visi dan misi dalam memajukan Kota Solo. Jika ada kesamaan tidak tertutup kemungkinan biaa dilakukan kerjasama.

 Baca juga: PKB Sebut Hampir Semua Partai Dukung Gibran Maju di Pilwalkot Solo

"Dalam hal ini struktur sedang berupaya membangun komunikasi dengan pihak Gibran. Kemudian tentu restu dari pusat, dalam hal ini restu dari Ketum PDIP Mbak Mega," ucapnya.

"Tapi, Pilkada 2020 masih lama, jadi masih ada waktu dan masih banyak kemungkinan yang terjadi," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini