nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo: Ahok Tidak Perlu Keluar dari PDIP Tapi Cuti

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 18 November 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 337 2131064 perindo-ahok-tidak-perlu-keluar-dari-pdip-tapi-cuti-fvXB5uzXYV.jpg Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyarankan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus cuti sebagai keanggotaannya di PDIP, jika dirinya ditunjuk sebagai salah satu direktur di BUMN.

"Saran saya jika memang keduanya (pengurus partai atau hanya sebagai kader) tidak dapat dilakukan, maka saran saya cuti sebagai keanggotaan parpol. Tidak harus keluar," kata Rofiq kepada Okezone, Senin (18/11/2019).

 Baca juga: Bukan Pengurus Parpol, Ahok Tak Perlu Mundur dari PDIP Jika Jadi Bos BUMN

Menurutnya, di BUMN terikat oleh aturan Undang-Undang. Oleh sebab itu jika diamanat dalam aturan tersebut maka harus dilaksanakan dan dipatuhi.

"Jadi apa yang menjadi bagian dari ketentuan hukum harus diikuti. Yang perlu ada penjelasan dari undang-undang itu apakah tidak boleh berparpol itu sebagai pimpinan atau anggota?," ujarnya

 ahok

"Publik sepertinya masih multi tafsir atas dua hal tersebut karena keduanya mempunyai bobot yang berbeda. Jika sebagai pimpinan maka jelas pengaruh politik akan dianggap mempengaruhi kebijakannya padahal belum tentu, disisi lain kalau hanya sebagai anggota tentu akan semakin clear dan akan bisa bekerja secara optimal," tutupnya.

 Baca juga: Pesan Said Didu kepada Ahok Jika Ingin Jadi Dirut BUMN

Isu Ahok bakal menduduki posisi penting di salah satu perusahaan BUMN mencuat setelah ia bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Namun belum ada keterangan resmi mengenai penempatan posisi untuk Ahok.

Berdasarkan informasi yang tersiar di kalangan awak media, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu akan menduduki posisi penting di perusahaan BUMN yang bergerak di sektor energi. Namun sekali lagi, terkait hal ini sama sekali belum ada keterangan resmi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini