nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komik Jokowi Diunggah ke Instagram : Berani Mencoba, Berani Berubah

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 337 2130947 komik-jokowi-diunggah-ke-instagram-berani-mencoba-berani-berubah-3vZkmv6XFC.jpg Presiden Jokowi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru-baru ini mengunggah beberapa potongan gambar komik yang menceritakan soal keberanian sesesorang dalam mencoba hal yang baru.

Melalui akun Instagram resminya, Presiden Jokowi pemperlihatkan gambar seorang kakek yang sedang menemani cucunya bermain. Saat itu sang cucu sedang asik menata balok-balok agar menjadi sebuah bangunan.

Komik Jokowi (Foto : Instagram/@Jokowi)

Namun, balok-balok yang coba disusun oleh sang cucu selalu runtuh, dan tidak membentuk bangunan seperti yang diinginkannya.

Melihat hal itu, pada potongan gambar selanjutnya, sang kakek coba menenangkan cucunya yang sedih akan kegagalannya membangun balok-balok tersebut.

Dalam ilustrasi gambar tersebut, sang kakek mengajarkan cara baru untuk menyusun balok-balok hingga menjadi sebuah bangunan. Melihat itu, cucunya pun langsung bertanya-tanya.

Baca Juga : Istana Bolehkan Ahok Jadi Petinggi BUMN Tanpa Mundur dari PDIP

Di akhir potongan gambar komik, terdapat pesan bahwa jika dalam melakukan sesuatu dengan menggunakan cara yang sama selalu gagal, maka harus berani untuk berubah dengan menggunakan cara yang baru.

Berani mencoba. Berani Berubah #Jokomic,” tulis Jokowi pada keterangan tulisan untuk unggahannya tersebut, Minggu (17/11/2019).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini