nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lemkapi Minta Polisi yang Hedon Ditindak Tegas

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 11:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 337 2130909 lemkapi-minta-polisi-yang-hedon-ditindak-tegas-9vf95Ar9Bm.jpg ilustrasi

JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) meminta seluruh anggota Polri untuk mematuhi instruksi larangan kepada seluruh anggota polisi untuk memamerkan barang-barang mewah di media sosial (medsos).

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menekankan apabila anggota melanggar itu harus ditindak tegas.

"Kami setuju, bila ada anggota Polri yang melanggar aturan ini harus diberikan sanksi tegas," kata Edi kepada Okezone, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Ilustrasi Medsos

Menurut Edi, Lemkapi mendukung telegram Kadiv Propam Pilri yang berisi anggota Polri dilarang pamer kemewahan ke medsos.

Dalam telegram yang dikeluarkan Kadiv Propam Polri irjen Listyo Sigit tgl 15 November 2019 dengan No. ST/30/11/HUM/3.4/2019/DIVPROV berisi agar seluruh jajaran Polri jangan melakukan pamer kemewahan termasuk memposting foto dan video yang isinya menunjukkan gaya hidup hedonis di media sosial.

"Kami melihat aturan ini bagus dan harus dipatuhi seluruh jajaran polri," ujar Edi.

Edi menjelaskan, sesuai perintah Kapolri Jenderal Idham Azis kepada seluruh jajarannya, Polri dan keluarga harus hidup sederhana bila ingin Polri semakin dicintai dan dipercaya masyrakat.

Baca Juga : Kelakar Gubernur Khofifah : Tak Perlu Pura-Pura Tegar Pahadal Ambyar

Baca Juga : Polisi Dilarang Pamer Barang Mewah di Medsos

Menurut mantan anggota kompolnas ini, anggota polri dan koleganya harus memberi keteladanan ditengah tengah masyrakat.

"Hindari perikaku dan penampilan yang menimbulkan kecemburuan sosial dalam masyarakat, apalagi memamerkan barang mewah dan gaya hidup hedonis. Kita mendukung seluruh jajaran Polri hidup sederhana dan apa adanya," tutup Edi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini