nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lirik Gibran di Pilwalkot Solo, PKS Tunggu "Lampu Hijau" dari Megawati

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 17 337 2130905 lirik-gibran-di-pilwalkot-solo-pks-tunggu-lampu-hijau-dari-megawati-KBXUsCfAjT.jpg Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. Namun, PKS menunggu "lampu hijau" dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

“Kami membuka peluang ke arah itu. Tentu jika PDIP, dalam hal ini Bu Mega juga membuka peluang. Untuk kebaikan masyarakat tentu kami membuka diri,” ujar Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin kepada Okezone, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Alasan Gibran Pilih Maju di Pilwalkot Solo

Kendati demikian, PKS tetap akan melihat visi misi dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), apakah selaras dengan visi misi PKS dalam membangun Kota Solo.

“Tergantung apakah Gibran memiliki visi dan misi yang sama dengan PKS dalam membangun Kota Solo,” ujarnya.

Gibran

Gibran diketahui, telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Cawalkot Solo. Ia beralasan terjun ke dunia politik karena ingin membantu masyarakat secara ekonomi, dan itu berawal pengalamannya menjalani usaha di bidang kuliner.

"Saya pernah bilang kalau kita jadi pengusaha, kita punya pegawai. Kita menghidupi pegawai kita. Ratusan ribuan pegawai kita punya. Ya itu bagus, bisa menghidupi orang banyak dan ketika kita punya perusahaan kita punya dana CSR. Misalnya Rp100-Rp200 juta, Rp1-Rp2 miliar, tapi berapa dari uang itu yang bisa menyentuh masyarakat," kata Gibran di kawasan Matraman, Jakarta.

Baca Juga: Soal Pilkada 2020, Gibran : Kita Sudah Blusukan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini