nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Wacana Penambahan 6 Wamen, PKS Pertanyakan Keinginan Jokowi Serderhanakan Birokrasi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 09:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 17 337 2130852 soal-wacana-penambahan-6-wamen-pks-pertanyakan-keinginan-jokowi-serderhanakan-birokrasi-JsicJbzriT.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melakukan penambahan enam jabatan wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Menanggapi hal itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru mempertanyakan konsistensi Presiden Jokowi ihwal penyederhanaan birokrasi yang digadang-gadang saat awal dilantik.

“Penambahan Wamen memperlihatkan inkonsistensi dengan semangat untuk menyederhanakan birokrasi,” tutur Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin kepada Okezone, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: PAN Kritik Rencana Jokowi Tambah Jabatan 6 Wamen 

Presiden Jokowi Serahkan DIPA Tahun 2020 di Istana Negara

Menurut dia, seharusnya Presiden Jokowi lebih memfokuskan kinerjanya di periode kedua. Bukan lagi malah membahas soal bagi-bagi jabatan untuk mengakomodir sebuah pihak.

“Juga semakin memperlihatkan kesan bahwa ini kabinet bagi-bagi kekuasaan kepada tim suskes kampanye,” ucap Suhud.

Karena itulah, Suhud mendorong agar Presiden Jokowi di periode keduanya lebih fokus membuat prestasi demi menghasilkan warisan yang bakal diingat oleh masyarakat.

“Harusnya di periode kedua ini Pak Jokowi fokus pada kejar prestasi agar menghasilkan legacy (warisan) positif yang akan dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga: Wacana Penambahan 6 Wakil Menteri, Jokowi Diminta Konsisten


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini