nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Akui Ada Peluang Usung Gibran di Pilwalkot Solo

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 07:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 337 2130829 pks-akui-ada-peluang-usung-gibran-di-pilwalkot-solo-aBfki5VnLA.jpg Putra Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Temui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Mendapat Rekomendasi di Pilwalkot Solo (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bila putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuking Raka masuk dalam radarnya untuk dicalonkan dalam Pilwalkot Solo tahun 2020 mendatang. Sehingga PKS pun tak memungkiri ada peluang untuk mengusung Gibran.

“Nama Gibran Rakabuming memang muncul dalam radar PKS, sehingga ada peluang untuk diusung,” ujar Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS Suhud Alynudin kepada Okezone, Minggu (17/11/2019).

Baca Juga: Dilirik PKS, Peluang Gibran Maju di Pilwakot Solo Semakin Besar 

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo

Kata Suhud, PKS juga membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDIP guna mengsung Gibran di Pilwalkot Solo.

“Kami membuka peluang ke arah itu. Tentu jika PDIP, dalam hal ini bu Mega juga membuka peluang. Untuk kebaikan masyarakat tentu kami membuka diri,” ungkapnya.

Meski secara terang-terang membuka peluang untuk mengusung Gibran, Suhud menegaskan partainya akan terlebih dahulu melihat apakah visi dan misi putra sulung Jokowi itu sama dengan partainya.

“Tergantung apakah Gibran memiliki visi dan misi yang sama dengan PKS dalam membangun Kota Solo,” imbuhnya.

Baca Juga: Manuver Politik Gibran, Ditolak PDIP Solo hingga Sowan ke Megawati

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini