nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban dan Anak Bupati Majalengka Berdamai, Polisi Belum Terima Pencabutan Laporan

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130798 korban-dan-anak-bupati-majalengka-berdamai-polisi-belum-terima-pencabutan-laporan-rBGreUtYCs.jpg Panji Pamungkasan saat menggelar konferensi pers. (Foto : Okezone.com/CDB Yudistira)

MAJALENGKA – Panji Pamukasandi korban penembakan yang dilakukan oleh anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yakni Irfan Nur Alam, sepakat untuk berdamai. Hal tersebut ia ungkapkan saat mendatangi Mapolres Majalengka pada Sabtu (16/11/2019) dini hari.

Dalam kedatangannya itu, Panji mengaku sudah mengikhlaskan permasalahan tersebut. Ia menuturkan salah satu alasan mengapa dirinya memutuskan berdamai dengan Irfan karena melihat Sobahi yang menurutnya memiliki sosok kebapakan.

"Saya resmi cabut gugatan. Saya ikhlas. Saya sudah cape untuk meneruskan permasalahan ini. Pekerjaan saya jadi terganggu karena bolak-balik dipanggil," kata Panji kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan, pihaknya hingga saat ini belum menerima pencabutan laporan dari Panji. Apabila pencabutan pelaporan tersebut sudah diterima, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk saat ini kami belum menerima surat pencabutan pelaporan atau surat perdamaian itu, " kata Mariyono.

Penasihat Hukum Anak Bupati Majalengka, Irfan Nur Alam saat Gelar Keterangan Pers Mengenai Penembakan Kontraktor (Fathnur Rohman)

Mariyono juga mengaku, pihaknya belum mendapat surat penangguhan penahanan yang rencananya akan dilayangkan oleh pihak kuasa hukum irfan. Ia mengatakan akan menerima surat tersebut, karena hal itu adalah hak seorang tersangka.

"Tetap akan kami terima, karena itu hak tersangka (Irfan). Kita akan proses. Suratnya sampai saat ini juga belum kami terima, " ucap dia.

Sekadar informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.


Baca Juga : Kuasa Hukum Anak Bupati Majalengka Akan Mengajukan Penangguhan Penahanan

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu sebuah pistol berkaliber sembilan milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji.

Baca Juga : Resmi Ditahan, Anak Bupati Majalengka Terancam 20 Tahun Penjara

(erh)

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini