Doa Jokowi untuk La Lembah Manah: Jadi Anak Baik, Sehat dan Berbakti

Arief Setyadi , Okezone · Sabtu 16 November 2019 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 16 337 2130675 doa-jokowi-untuk-la-lembah-manah-jadi-anak-baik-sehat-dan-berbakti-ZMccFgwJF1.jpg Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjenguk anak dan menantunya yang melahirkan anak kedua, La Lembah Manah di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah (Foto: @jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dikaruniai cucu ketiga dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda. Cucu perempuannya itu diberi nama La Lembah Manah, lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta, Jawa Tengah.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta," ujar Jokowi mengungkapkan rasa bahagianya melalui akun Instagramnya, @jokowi, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga: La Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Jokowi

Jokowi turut membagikan rasa bahagianya itu dengan sebuah foto, yang menggambarkan dirinya sedang berada di ruang perawatan menantunya. Jokowi terlihat memakai kemeja putih, dengan raut senyum menggendong cucu pertamanya, Jan Ethes.

Jokowi, Gibran dan Jan Ethes

Terlihat pula Ibu Negara, Iriana dan Gibran Rakabuming di dalam ruangan tersebut. Jokowi pun membubuhkan sebuah untaian doa terhadap cucu ketiganya itu. 

"Tak lupa mendoakan agar cucu ketiganya itu bisa menjadi anak yang baik, sehat dan berbakti," katanya.

Proses persalinan La Lembah Manah secara cesar. Adapun arti namanya tersebut, menurut Gibran, Lembah Manah adalah rendah hati. Namun, ia masih merahasiakan arti La di dalam nama anak keduanya itu, kendati memberikan penjelasan kalau itu sebuah singkatan.

"Nanti tak beri tahu (singkatan dari nama La). Masih rahasia. Ini (nama) di catat dulu biar ejaannya enggak salah," kata Gibran.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kembali Dikaruniai Cucu Ketiga, Jenis Kelamin Perempuan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini