nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Anak Bupati Majalengka Akan Mengajukan Penangguhan Penahanan

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130661 kuasa-hukum-anak-bupati-majalengka-akan-mengajukan-penangguhan-penahanan-t6wE16otnw.jpg foto: Okezone.com

MAJALENGKA - Irfan Nur Alam pejabat Pemkab Kabupaten Majalengka sekaligus anak kedua Bupati Majalengka, Karna Sobahi resmi ditahan. Penahan tersebut dilakukan setelah Irfan menjalankan pemeriksaan intensif sejak Jumat kemarin hingga Sabtu (16/11/2019) dini hari, di ruangan Satreksrim Polres Majalengka, Jawa Barat.

Dalam pemeriksaan tersebut, diketahui Irfan dicecar 26 pertanyaan oleh penyidik. Menanggapi ditahannya Irfan oleh pihak kepolisian, Koordinator kuasa hukum Irfan bernama Kristiwanto mengaku, pihaknya akan melakukan pengajuan penangguhan penahanan. Ia menilai dengan sikap kliennya yakni Irfan yang kooperatif, dirinya mengklaim bisa mengajukan penangguhan penahanan tersebut.

"Kita akan membuat surat penangguhan. Kalau penahanan itu hak prerogatif penyidik, " kata Kristiwanto kepada wartawan, Sabtu (16/15/2019).

 Baca juga: Kasus Penembakan Anak Bupati Majalengka, Polri Diminta Lakukan Penertiban Senpi

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan tersebut."Klien kami kooperatif. Segera kami akan mengajukannya," ucap dia.

Sekedar informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

 Baca juga: Jalani Pemeriksaan Polisi, Anak Bupati Majalengka Kabur dari Wartawan

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu sebuah pistol berkaliber 9 milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini