nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Airlangga 'Diteror' Tas Misterius, Ternyata Ini Isinya

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 06:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130627 rumah-airlangga-diteror-tas-misterius-ternyata-ini-isinya-szsvlRbFcL.jpg Tas Mencurigakan di depan Rumah Ketum Golkar Sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa, Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA - Sebuah tas misterius ditemukan di depan rumah Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang berada di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat 15 November 2019.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Suharyono mengatakan benda mencurigakan yang ada di depan rumah Airlangga itu ditemukan sekiranya pada pukul 21.20 WIB.

Baca Juga: Peristiwa 16 November, Hari Kelahiran Scholes hingga Ditemukannya Penyakit SARS

“Sekiranya pukul 21.20 WIB malam ada tas mencurigakan,” tutur Kompol Suharyono saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (16/11/2019).

Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Okezone)	 

Setelah itu petugas kepolisian dan Gegana pun datang ke rumah Airlangga untuk melakukan pengecekan isi dari tas yang mencurigakan itu. Saat dibuka, ternyata hanya berisi tali dan beberapa pakaian.

“Ternyata isinya baju dan tali plastik,” kata Suharyono.

Diketahui sebelumnya masyarakat baru saja digemparkan oleh aksi bom bunuh diri yang terjadi di kantor Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Ada enam orang menjadi korban bom bunuh diri yang terjadi pada pagi tadi. Mereka adalah Kompol Abdul Mutolip (Kasi Propam Polrestabes Medan) mengalami luka tangan kanan robek; Kompol Sarponi (Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan) mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

Tas Mencurigakan di Rumah Airlangga Hartarto (Ist)	 

Aipda Deni Hamdani (Brigadir Si Propam Polrestabes Medan) mengalami luka-luka terkena serpihan, Bripka Juli Chandra (Brigadir Si Propam Polrestabes Medan) mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar..

Baca Juga: Orang Tua Pelaku Bom Medan Akui Anaknya Terpapar Radikal dari Istrinya 

Ricard Purba (Pekerja Harian Lepas Bag Ops) mengalami luka memar di wajah dan lengan dan Ihsan Mulyadi seorang mahasiswa mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

"Korban semuanya luka ringan dirawat di RS Bhayangkara Sumut," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini