nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Said Didu kepada Ahok Jika Ingin Jadi Dirut BUMN

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 08:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130608 pesan-said-didu-kepada-ahok-jika-ingin-jadi-dirut-bumn-fhpqxIsoD5.jpg Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu (foto: Okezone)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menjadi direktur utama atau komisaris yang berada di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun, belakangan menjadi polemik lantaran Ahok saat ini merupakan kader dari PDIP dan dianggap harus mundur dari anggota partai.

Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu menegaskan jika Ahok memang benar terpilih menjadi Dirut atau komisaris alangkah baiinyabtak berlebel partai politik alias seorang kader. Karena itu dia menghimbau harus mundur sesuai dengan aturan yang sudah ada.

Baca Juga: Pro dan Kontra Kabar Penunjukan Ahok sebagai Dirut BUMN

Ahok Hadiri Upacara Bendera HUT ke-74 Kemerdekaan RI 

“(Ahok) harus mundur dari partai, karena ada peraturan pemerintah nomor 45 tahun 2005,” kata Said saat dihubungi Okezone, Sabtu (15/11/2019).

Disinggung mengenai jabatan apa yang cocok ditempati oleh Ahok, Said mengaku tak bisa memperkirakan. Mengingat menjadi Dirut ataupun Komisaris di BUMN harus mempunyai kompetensi, integritas dan kepemimpinan yang bagus.

“Pertama saya tidak tahu kompetensi Ahok, kedua saya tidak tahu integritas Ahok. Apalagi sangat kontreversial, ada yang bilang bersih ada yang bilang enggak. Itu kepemimpinan saya gausah ceritakan,” imbuhnya.

Baca Juga: Ahok Dikabarkan Jadi Dirut BUMN, Gerindra: Jangan Petantang-Petenteng 

Namun, dia menilai, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir mempunyai pandangan lain sehingga Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap cocok menjadi dirut dan komisaris di salah satu BUMN.

“Tapi masing masing bumn itu punya dan butuh karakter orang-orang tertentu. Saya gatau apakah presiden dengan menteri BUMN itu bahwa ada BUMN yang cocok dengan karakter Ahok,” tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini