nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilirik PKS, Peluang Gibran Maju di Pilwakot Solo Semakin Besar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 09:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130604 dilirik-pks-peluang-gibran-maju-di-pilwakot-solo-semakin-besar-Dc7UIwvVhp.jpg Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka Temui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menutup peluang bakal mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin melihat sikap PKS yang tak menutup untuk mengusung Gibran, membuat kans putra sulung Presiden Jokowi itu berlaga di Pilwalkot Solo semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Manuver Politik Gibran, Ditolak PDIP Solo hingga Sowan ke Megawati 

Temui Megawati, Gibran Bahas Pencalonan Dirinya sebagai Cawalkot Solo

“Kansnya (maju di Pilwalkot Solo) semakin besar dan peluang menangnya juga besar,” ungkap Ujang kepada Okezone, Sabtu (16/11/2019).

Bahkan, Ujang malah menarik untuk melihat dari partai mana saja yang akan bersaing menyodorkan kadernya untuk menjadi pendamping Gibran dalam Pilwalkot Solo.

“Partai-partai berebut untuk memasangkan Gibran dengan kader partainya,” imbuh dia.

Termasuk, kata Ujang, PKS yang juga ingin mengsung Gibran untuk berpasangan dengan salah satu kader terbaiknya guna memenangkan kontestasi itu.

“PKS pun ingin mengusung Gibran berpasangan dengan kader partainya,” tutur Ujang.

Baca Juga: PKS Buka Peluang Usung Gibran di Pilwalkot Solo 

PKS tak menutup peluang untuk mengusung Gibran Rakabuming pada perhelatan Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo 2020 mendatang. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai pantas menjadi seorang calon kepala daerah.

"Setiap anak bangsa yang mempunya kapasitas, potensi untuk menjadi pemimpin negeri ini kita akan dorongan sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal, belum lama ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini