nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Penembakan Anak Bupati Majalengka, Polri Diminta Lakukan Penertiban Senpi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 07:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 16 337 2130602 kasus-penembakan-anak-bupati-majalengka-polri-diminta-lakukan-penertiban-senpi-iI2D60c7aB.jpg Ilustrasi Penembakan (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi III yang membidangi hukum, hak asasi dan keamanan, bakal mendorong Polri untuk melakukan pengawasan dan penertiban senjata api di kalangan masyarakat sipil.

Hal ini, menyusul adanya kasus penembakan seorang kontraktor bernama Panji Pamunasandi yang dilakukan oleh Irfan Nur Alam yang merupakan putra kandung dari Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Baca Juga: Anak Bupati Majalengka Tak Ditahan, Komisi III Minta Kapolri Tegas 

“Iya kita akan mendorong Polri agar melakukan pengawasan dan penertiban senjata api di kalangan masyarakat sipil,” ujar Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani kepada Okezone, Sabtu (16/11/2019).

Korban penembakan anak bupati Majalengka, Panji Pamungkasan saat gelar konferensi pers di Bandung (Foto : Okezone/CDB Yudistira)	 

Kata Arsul, komisi III DPR juga akan mengawasi penangan kasus penembakan yang dilakukan oleh Irfan. Meskipun Polisi tak menangkap Irfan dengan status tersangkanya.

“Komisi III DPR RI dipastikan akan mengawasi penanganan kasus penembakan yang dilakukan Irfan Nur Alam, anak Bupati Majalengka,” tutur dia.

Sebagai informasi, pada Minggu 11 November 2019, sekira Pukul 23.30, Irfan Nur Alam anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi yang juga merupakan Pejabat Pemkab Majalengka, melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor bernama Panji Pamukasandi. Kejadian tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Jalan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Peristiwa itu diketahui berawal dari masalah utang pembayaran proyek pembangunan SPBU. Saat itu, sebuah pistol berkaliber 9 milimeter yang dibawa Irfan meletus dan mengenai telapak tangan kiri Panji.

Baca Juga: Tembak Kontraktor, Anak Bupati Majalengka Bantah Terlibat Utang Proyek SPBU

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini