nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Sinar Jaya Mengaku Blank Sebelum Kecelakaan di Tol Cipali

Mulyana, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 21:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 337 2130500 sopir-sinar-jaya-mengaku-blank-sebelum-kecelakaan-di-tol-cipali-8c99KoKDL0.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SUBANG - Sopir Bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7949 IS, Sanudin bin Roibun (46) yang tabrakan dengan Bus Arimbi bernomor polisi B 7168 CGA, hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Sopir tersebut, mengalami luka-luka dibagian kepalanya.

Begini pengakuan Sanudin, dengan terjadinya kecelakaan maut yang menewaskan tujuh penumpang di ruas Tol Cipali KM 117+800 pada Kamis (14/11) sekitar pukul 00.15 WIB. Menurutnya, dari Jakarta dirinya melajukan kendaraan dengan kecepatan normal. Sebelum melintasi lokasi kejadian, bus yang dikendarainya itu melaju di lajur sebelah kiri atau lajur lambat.

"Tetapi, karena di depan saya ini kosong tidak ada kendaraan lain, saya pindah lajur ke sebelah kanan," kata Sanudin, Jumat (15/11/2019).

 Baca juga: Kasus Kecelakaan di Jalan Tol: Tabrakan Dua Bus hingga Menabrak Polisi

Kemudian, setibanya di lokasi kejadian, Sanudin mengaku tidak sadar alias ngeblank. Bahkan, ketika kendaraannya oleng dan masuk ke jalur berlawanan, dirinya tak menyadari itu. Sanudin, mengaku sadar ketika banyak penumpang di belakangnya berteriak-teriak.

Tetapi, kesadaran itu terlambat. Sebab, bus ini keburu bertubrukan dengan Bus Arimbi yang melaju dari Palimanan menuju Jakarta, yang ada di depannya ini. Akibat kejadian ini, tujuh penumpang bus meninggal dunia di lokasi kejadian. Serta, 26 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

 Baca juga: Jadi Tersangka, Sopir Bus Maut Kecelakaan Cipali Masih Dirawat

Hingga saat ini, Sanudin bersama 10 penumpang lainnya masih tergolek tak berdaya di UGD RSUD Ciereng. Bahkan, sopir ini masih belum dimintai keterangannya. Meskipun, statusnya sudah dinaikan oleh kepolisian setempat sebagai tersangka.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini