nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Tambah 6 Wamen, Istana: Baru Rencana, Bisa Berubah

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 337 2130349 jokowi-akan-tambah-6-wamen-istana-baru-rencana-bisa-berubah-jGc2Jicja2.jpg KSP Moeldoko (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan menambah enam jumlah wakil menteri (Wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko pun telah memastikan bahwa institusinya akan menambah Wakil KSP.

Meski demikian, mantan Panglima TNI itu menerangkan bahwa rencana penambahan enam Wamen itu masih dalam tahap rencana. Sehingga, kata dia, penambahan enam Wamen bisa saja berubah.

"Ya baru rencana, rencana kan bisa berubah, namanya juga rencana," kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

 Baca juga: Jika Ahok Jadi Direktur BUMN, Istana : Harus Mundur dari PDIP

Moeldoko tak menjabat saat disingging penambahan Wakil KSP apakah atas usulan dirinya atau dari keinginan Jokowi. Menurut dia, penambahan Wakil KSP bisa saja datang dari masukan berbagai pihak.

"Oh, bisa dari saya, juga bisa dari Presiden, kita ngasih masukan kan begitu," imbuhnya.

 Baca juga: Ahok Diisukan Jadi Dirut BUMN, Djarot: Bagus, Dia Profesional

Moeldoko menerangkan bahwa banyaknya kritikan penambahan kursi enam wamen yang dinilai tidak efektif merupakan hak setiap warga negara yang ingin menyatakan pendapatnya. Ia pun menegaskan bahwa penambahan enam wamen masih sebatas rencana. "Itu kan baru rencana," tukasnya. (wal)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini