nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepergok Petugas Lewat JPO Pakai Motor, Pelajar Ini Mundur Teratur

Alifa Muthia Diningtyas, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 14:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 337 2130281 kepergok-petugas-lewat-jpo-pakai-motor-pelajar-ini-mundur-teratur-s9ce4XTEY1.jpg Pelajar saat mundur teratur saat kepergok naik JPO (foto: ist)

JAKARTA – Aksi seorang pelajar nekat menaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan sepeda motornya, hal itu pun terekam kamera video hingga menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktinfo pada Kamis 14 November 2019, pelajar berseragam putih itu nekat naiki JPO dengan sepeda motornya, namun ia tak melihat adanya petugas Dishub Jakarta Utara yang kebetulan sedang berjaga.

Melihat petugas menghadangnya, pelajar itu segera mundur teratur dan turun secara perlahan. Dapat dilihat dalam video tersebut lalu lintas sedang lancar tanpa hambatan.

“Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) berfungsi untuk tempat menyebrang orang (pejalan kaki), bukan digunakan untuk menyebrang sepeda motor. Jajaran Sudinhub Jakarta Utara melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang ingin menyeberang dengan JPO. Ayo gunakan JPO sesuai dengan fungsinya,” tulis keterangan video saat dikutip, Jumat (15/11/2019).

 

Video tersebut ramai diperbincangakan hingga mencapai 3.632 komentar. Beragam tanggapan dari netizen pun langsung meramaikan kolom komentar.

“Yah udah deh warga +62 kelakukannya aneh-aneh,” tulis komentar @fntynanda.

“Duh generasi micin,” pungkas @ernibanjarnahor.

Peristiwa itu juga menjadi imbauan kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Diketahui video tersebut diunggah pertama kali oleh akun Instagram @dishubpademangan di hari yang sama.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini