nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendagri Dorong Kepala Daerah Proaktif Tingkatkan Investasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 13:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 15 337 2130240 mendagri-dorong-kepala-daerah-proaktif-tingkatkan-investasi-LgKqbFhHaO.jpg Mendagri Tito Karnavian bertemu Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Puspen Kemendagri)

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hari ini menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia beserta rombongan. Pertemuan dilakukan di ruang kerja Mendagri, Gedung A Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kesempatan itu Tito menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan bekerja sama menciptakan iklim investasi di daerah.

Baca juga: Gebrakan Menteri Tito Bangun Sinergitas Dinilai Tepat demi Percepat Pembangunan 

"Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden, kami tentunya mendukung dan siap bekerja sama untuk menciptakan iklim investasi di daerah," kata Tito, Jumat (15/11/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan mendukung kepala daerah agar proaktif meningkatkan investasi dengan penyederhanaan peraturan dan izinnya.

Baca juga: APBD Harus Tepat Sasaran, Tito Perintahkan Anak Buahnya Sisir Anggaran Pemda 

"Kami juga mendorong kepala daerah proaktif meningkatkan investasi dan meminta agar ada penyederhanaan peraturan atau izin investasi, apalagi investasinya ini akan mampu menyerap tenaga kerja setempat dan menggerakkan ekonomi, tentu kami dukung," jelasnya.

Penyederhanaan izin investasi merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Bahkan dalam pembukaan Rakornas Indonesia Maju, penyederhanaan regulasi menjadi penekanan Jokowi untuk investasi yang menciptakan lapangan kerja.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini