nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Idham Azis Safari ke KPK hingga PBNU, Ini Tanggapan Kompolnas

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 23:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2130059 kapolri-idham-azis-safari-ke-kpk-hingga-pbnu-ini-tanggapan-kompolnas-mF6fKQR1V6.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis saat bertemu dengan Ketua KPK Agus Rahardjo. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis bersilaturahmi atau bersafari ke berbagai instansi hingga ormas Islam pasca-dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu bagaimana tanggapan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait hal ini?

Tercatat, Idham telah menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, dan jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Hal tersebut tepat sekali," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dihubungi Okezone, Kamis (14/11/2019).

(Foto: Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Kapolri saat bertemu dengan pengurus PBNU. (Foto: Okezone.com/Achmad F)

Poengky mengatakan, koordinasi dan komunikasi yang baik perlu dibangun oleh sesama pimpinan institusi. Hal itu sesuai dengan program prioritas Kapolri, yakni memperkuat soliditas polisi melalui komunikasi positif. Dengan demikian kerja penegakan hukum akan lebih sinergis.

Baca juga: Minta Bimbingan Para Kiai, Kapolri Idham Azis Sowan ke PBNU

"Koordinasi dan komunikasi yang baik perlu dibangun oleh sesama pimpinan institusi," ujarnya.

Idham Azis resmi dilantik oleh Presiden Jokowi pada Jumat, 11 November 2019. Dia menggantikan Tito Karnavian yang ditugaskan Kepala Negara menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sebelum didapuk menjadi Kapolri, pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara itu pernah menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Kapolda Metro Jaya, hingga Kadiv Propam Polri. Masih ada pula jabatan lainnya yang pernah diduduki Idham.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini