Warga Keluhkan BBM Langka di Sumbar, DPR Surati Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 14 November 2019 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 14 337 2130039 warga-keluhkan-bbm-langka-di-sumbar-dpr-surati-jokowi-BtrikPzkh5.jpg Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade (Foto: iNews)

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait aspirasi masyarakat yang mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Barat. Surat itu langsung diterima pihak Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/10/2019) sore.

"Hari ini saya sebagai anggota DPR RI mengirimkan surat kepada bapak Presiden Jokowi. Untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat, bahwa sudah satu minggu ini terjadi kelangkaan BBM khususnya jenis solar di Sumatera Barat," kata Andre.

Baca Juga: Ratusan Truk Tangki BBM Tertahan di Depo 

Ia mengatakan, kelangkaan BBM jenis solar di Sumatera Barat ini telah menyebabkan kegiatan ekonomi masyarakat terganggu.

"Akibat kelangkaan ini terjadi antrian panjang di hampir seluruh SPBU yang mencapai 3 km, dan menyebabkan aktivitas ekonomi masyarakat terganggu," ujar politikus Gerindra itu.

Surat untuk Jokowi Foto: Ist

Andre mengatakan, kelangkaan BBM ini disebabkan oleh adanya pemotongan kuota sebesar 9% oleh Pertamina. Ia pun berharap agar kuota itu dikembalikan lagi ke Sumbar.

"Kami meminta agar kuota tersebut dapat dikembalikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat," ucap Andre.

Ia meminta, Presiden Jokowi cepat merespon aspirasi masyarakat dan segera mengambil langkah taktis untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM ini.

"Kasihan rakyat Pak, aktivitas ekonomi mereka terganggu karena harus antri untuk mendapatkan solar. Saya percaya Pak Jokowi secepatnya akan memerintahkan jajarannya untuk selesaikan kelangkaan BBM ini," kata Andre.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penjualan Solar Ilegal ke Proyek PLTU

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini