Share

Erick Thohir Komentari Penangkapan Oknum Petinggi BUMN yang Diduga Terlibat Terorisme

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 14 November 2019 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 14 337 2129999 erick-thohir-komentari-penangkapan-oknum-petinggi-bumn-yang-diduga-terlibat-terorisme-NJtgQS6O1S.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Densus 88 menangkap oknum petinggi BUMN yang diduga terlibat dalam kasus terorisme di Celegon, Banten. Oknum petinggi BUMN itu ditangkap bersama tiga orang lainnya.

Menteri BUMN Erick Thohir angkat suara terkait penangkapan tersebut. Ia akan menghormati setiap proses hukum yang akan dilakukan Polri.

"Ya enggak apa-apa, itu kan itu bagian dari proses hukum yang harus dihormati," ujar Erick Thohir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Erick

Baca Juga: Bakal Jadi Bos BUMN, Novel Bamukmin: Ahok Produk Gagal!

Erick memastikan BUMN telah menginstruksikan setiap pegawainya untuk tidak terlibat dalam radikalisme. Ia pun kembali menegaskan bahwa bila adanya pegawai BUMN yang terlibat dalam terorisme maka akan diserahkan kepada proses hukum yang berlaku.

"Kan sudah ada ahli-ahlinya. Nanti kalau saya bicara, masalah kasus terorisme kan bukan ahlinya. Itu ahlinya dari pada kepolisian dan lain-lain," pungkasnya.

Densus 88 Antiteror mencokok empat orang yakni DA (28), QK (54), AP (45), dan MA (45) di Cilegon, Banten. Salah satu dari terduga teroris tersebut merupakan oknum petinggi BUMN.

"Dia bekerja di BUMN. Karena ini tidak terkait dengan karyawan atau perusahaan apapun ini individual dan jaringan. Artinya tidak menutup kemungkinan ada orang lain di dalam sana," tukasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini