nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Tanam 2.225 Pohon di Bantaran Sungai Ciliwung

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129952 mnc-peduli-tanam-2-225-pohon-di-bantaran-sungai-ciliwung-r2fYO8Vskb.jpg Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menanam pohon di bantaran Sungai Ciliwung, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta (Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci) menanam 2.225 pohon di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Gerakan tersebut merupakan rangkaian HUT ke 30 MNC Group sekaligus momentum Hari Menanam Pohon Indonesia.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pada puncak gelaran MNC Fest 2019, Minggu 3 November lalu, MNC Gorup sudah membagikan 8.000 bibit pohon kepada masyarakat dan sebagian langsung ditanam di Senayan, Jakarta.

Menurut Jessica gerakan menanam dan membagikan bibit pohon oleh MNC bertujuan untuk mengurangi polusi sekaligus mengkampanyekan pentingnya penghijauan.

“Kami ingin terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan,” kata Jessica kepada wartawan di Sekolah Alam Mat Peci, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).MNC Peduli

Jessica Tanoe menaburkan bibit ikan ke Sungai Ciliwung (Okezone.com/Fardiansyah)

Selain menanam 2.225 pohon, MNC Peduli juga melepaskan benih ikan ke Sungai Ciliwung. “Sebagai keberlanjutan peningkatan kualitas ekosistem di Sungai Ciliwung,” ujar putri kandung Hary Tanoesoedibjo ini.

Jessica mengatakan MNC terus berperan menjaga dan membangun lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami syukur bisa tanam pohon bersama sehingga bisa lestarikan daerah Ciliwung ini dan bermanfaat dan terus kerja sama bangun negara yang kita cintai," ujarnya.MNC Peduli

Ketua Masyarakat Peduli Ciliwung, Usman Firdaus berterima kasih kepada MNC Peduli yang turut berperan menjaga alam terutama lingkungan Sungai Ciliwung.

"Trima kasih pada semuanya, khususnya bu Jessica. Kita sudah kerja sama sejak dua tahun lalu ya, hari ini lanjut kembali kebersamaan untuk peduli Ciliwung. Terima kasih pada apa yang diberika pada kami dan semoga bermanfaat," ucapnya.

"Semoga apa yang diberikan oleh MNC Peduli bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini