nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tanggapi Pernyataan Mahfud MD soal Pelaku Bom di Medan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 14 November 2019 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129782 polisi-tanggapi-pernyataan-mahfud-md-soal-pelaku-bom-di-medan-zV7po8PHzM.jpg Suasana Polrestabes Medan Pascaledakan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan aparat sedang memburu satu orang terduga lainnya terkait dengan kasus ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Menanggapi hal tersebut, Polri mengungkapkan bahwa sampai saat ini, pelaku bom bunuh diri itu teridentifikasi hanya dilakukan oleh satu orang terduga, yakni Rabbial Muslim Nasution.

"Dari CCTV terekam kalau pelaku ini seorang diri melakukan aksi bom bunuh diri di halaman Mapolresta Medan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kamis (14/11/2019).

Bom

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Dari rekaman CCTV, Dedi menuturkan tak ada lagi pelaku lainnya yang ikut dalam aksi yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution tersebut.

"Tidak terlihat. Pelaku tunggal. Bom bunuh dirinya pelakunya tunggal. Ini masih kita dalami dulu ya untuk jejaring maupun kelompoknya," ucap Dedi.

Menurut Dedi, Densus 88 Antiteror Polri masih mengembangkan apakah tersangka bom bunuh diri berafiliasi dengan kelompok teror di Indonesia.

"Masih didalami, masih dikembangkan. Dari Densus 88 yang ada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, maupun Jawa Timur juga terus memonitor sleeping sel yang masih ada di lapangan atau wilayah," tutur Dedi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini