nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Edukasi Kesehatan dan Periksa Mata Gratis untuk Murid SD di Jakbar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129761 mnc-peduli-edukasi-kesehatan-dan-periksa-mata-gratis-untuk-murid-sd-di-jakbar-ABl4PzHEqS.jpg Siswa SDN 09 Joglo Pagi ikut program Ection MNC Peduli (Okezone.com/Fahreza)

JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Essilor dan mahasiswa program studi Public Relation Universitas Mercubuana menggelar bakti sosial Eye for Education (Ection) di SDN 09 Joglo Pagi, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan edukasi kesehatan dan pemeriksaan mata gratis untuk anak tingkat sekolah dasar ini diawali dengan pemberian materi tentang bahaya penggunaan gadget berlebihan terhadap kesehatan mata.

Setelah itu para siswa dicek kesehatan matanya dan jika diperlukan diberikan kacamata secara cuma-cuma. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

 MNC Peduli

Koordinator CSR Integrasi MNC Media, Yeni Marliani menyambut baik kegiatan Ection yang juga masuk dalam program 'Kuliah Peduli Negeri' mahasiswa Universitas Mercubuana.

Menurut Yeni, kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa sebelum nantinya mereka benar-benar terjun ke masyarakat. Kegiatan ini, sambung dia, juga sejalan dengan program CSR Integrasi MNC Media melalui MNC Peduli.

"Kita menyambut baik kegiatan ini. Program ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat," kata Yeni di lokasi, Kamis (14/11/2019).

Yeni mengucapkan terimakasih kepada Essilor dan mahasiwa program studi Public Relation Universitas Mercubuana atas kerja samanya. Kegiatan ini, kata dia, sangat bermanfaat bagi para siswa.

 MNC Peduli

"Kita berterimakasih kepada mahasiswa fakultas komunikasi prodi public relation Universitas Mercubuana dan dari Essilor atas kerja samanya dalam acara ini," tutur Yeni.

Sementara itu, perusahaan lensa kaca mata Essilor, Kristina mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan MNC Peduli untuk memeriksa mata bagi anak-anak sekolah dasar.

Dia mengatakan banyak orang tua yang kurang peduli terhadap kesehatan mata.

"Padahal, saat umur masih anak-anak perlu mendapat perhatian khusus dari orang tua. Serta melakukan pemeriksaan rutin. Bagi yang (sudah) minus, hal itu bisa terkontrol. bagi yang baru (minus) itu menjadi perhatian gitu," katanya

Kristina berharap para orang tua bisa lebih peduli terhadap tumbuh kembang anak, serta menjaga kesehatan mata dengan makan makanan yang bergizi, tidak menonton TV terlalu dekat dan tidak melihat gawai secara berlebihan.

"Untuk tidak menjadikan anak anak kecanduan gadget dengan melakukan kegiatan diluar rumah semacam rekreasi," ucapnya

Sebelum kegiatan dilaksanakan, sebanyak 200 kupon sudah dibagikan kepada anak-anak SDN 09 Joglo Pagi. Mereka berkumpul dalam satu ruangan kelas untuk mendapatkan edukasi dan pemeriksaan kesehatan mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini