nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Kumpulkan Pangdam dan Danrem Se-Indonesia di Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 November 2019 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129746 jokowi-kumpulkan-pangdam-dan-danrem-se-indonesia-di-istana-H0yl1niRpQ.jpg Pangdam dan Danrem se Indonesia datang ke Istana menghadap Presiden Jokowi (Okezone.com/Fakhrizal)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan Panglima Kodam (Pangdam) seluruh Indonesia dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Pertemuan Jokowi dengan para petinggi TNI itu berlangsung tertutup dan tak tertulis dalam agenda resmi kepresidenan hari ini.

Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, tak ada instruksi secara spesifik dari Jokowi kepada para perwira tinggi TNI.

Kepala Negara hanya menekankan apa yang disampaikannya saat membuka Rakornas Forkopimda di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 13 November 2019.

"Tadi dipertegas saja lagi. Itu saja, enggak ada yang lain-lain," kata dia.

 Jokowi

Presiden Jokowi membuka Rakornas Indonesia Maju (Okezone.com/Fakhri)

Sebelumnya, Jokowi mengatakan banyak oknum polisi dan jaksa kerjanya memeras para pelaku usaha. Ia pun telah memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk memecat anggotanya yang bermental pemeras dan membekingi kejahatan.

"Saya minta tolong cek, copot, pecat! Begitu saja sudah. Itu stop yang kayak gitu stop jangan diterus-teruskan," tegas Jokowi.

Jokowi juga meminta TNI untuk terus menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara. Menurut dia, kewibawaan TNI harus dimanfaatkan untuk mendukung agenda agenda besar bangsa Indonesia.

"Saya titip kepada panglima TNI, rakyat sangat berharap pada kontribusi yang diberikan dari TNI dan Polri," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini