nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Dikabarkan Jadi Dirut BUMN, Gerindra: Jangan Petantang-Petenteng

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 08:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129641 ahok-dikabarkan-jadi-dirut-bumn-gerindra-jangan-petantang-petenteng-GgDc3u16yQ.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengomentari kabar penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam jajaran direksi atau pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baginya, memilih siapa yang akan pimpinan BUMN merupakan hak dari Menteri BUMN Erick Thohir, dan juga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, ia menyoroti beberapa hal jika Ahok menjadi kandidat kuat dalam jajaran itu.

"Tapi tentu yg harus kita ingat, siapapun yang diangkat menjadi pimpinan BUMN, tentu harus mengikuti prosedur yang berlaku," kata Andre kepada Okezone, Rabu (13/11/2019).

Ia ingin penunjukan pimpinan BUMN harus sesuai dengan prosedur Undang-Undang (UU) BUMN, dan juga UU Perseroan. Andre tidak ingin pemilihan jajaran itu hanya karena memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi.

"Jangan sampai ada yang mentang-mentang, jadi pimpinan BUMN karena dekat dengan Presiden, jangan mentang-mentang," ungkap anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ahok.

Jika memang pada akhirnya Ahok terpilih sebagai salah satu pimpinan di BUMN, Andre berharap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak bersikap petantang-petenteng, melainkan melakukan terobosan-terobosan.

"Jangan sampai nanti diulang lagi petantang-petenteng waktu jadi Gubernur DKI. Itu harapan kita. Jadi menjadi direksi BUMN diharapkan membawa kesejukan, dan terobosan untuk BUMN, bukan cari ribut ya," tutup Andre.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini