Polisi Sebut Situasi Medan Kondusif Pasca-Aksi Bom Bunuh Diri

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 14 November 2019 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129602 polisi-sebut-situasi-medan-kondusif-pasca-aksi-bom-bunuh-diri-w6fQKaVyWZ.jpg Wakapolda Sumut, Brigjen Mardiaz. (Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia)

MEDAN – Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menegaskan, kondisi Kota Medan secara umum masih aman dan kondusif, pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Pihaknya tidak melakukan peningkatan status keamanan, baik di Medan maupun wilayah lainnya di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Mardiaz usai menjenguk para korban ledakan yang tengah dirawat di RS Bhayangkara Medan, Rabu (13/11/2019) malam.

“Aman dan kondusif. Tidak ada peningkatan status keamanan,”sebut Mardiaz.

Meski mengklaim status masih aman, Mardiaz mengaku pihaknya telah mengeluarkan instruksi kepada jajaran kepolisian di Sumatera Utara, untuk meningkatkan pengamanan markas dan juga personel.

“Tidak siaga satu, tapi kita perketat pengamanan. Khususnya di mako (markas komando). Polda, polres-polres dan polsek-polsek. Termasuk juga peningkatan pengamanan untuk personel yang melakukan pelayanan di publik,” ucapnya.

(Foto: iNews.id)

Hingga saat ini, lanjut Mardiaz, Polisi masih melakukan penyelidikan atas ledakan bom bunuh diri tersebut. Tim gabungan untuk melakukan penyelidikan sudah dibentuk dan kini sedang bekerja mengungkap jaringan teror tersebut.

Termasuk memburu pelaku yang disebut sebagai imam atau pemimpin dari RMN alias Dede (24), terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini