Geledah Rumah Pelaku Bom di Medan, Ini yang Ditemukan Polisi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 14 November 2019 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 337 2129599 geledah-rumah-pelaku-bom-di-medan-ini-yang-ditemukan-polisi-pxsIcb0Aql.jpg (Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN – Polisi melakukan penggeledahan di dua lokasi di Kecamatan Medan Marelan, pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu 13 November 2019.

Penggeledahan dilakukan di sebuah rumah di Jalan Pasar I, Kelurahan Tanah 600, yang dikontrak RMN alias Dede, terduga pelaku teror. Selanjutnya rumah mertua Dede di Jalan Pasar II, Kelurahan Terjun, tempat Dede tinggal sebelum mengkontrak rumah.

Pantauan Okezone, dari penggeledahan di dua lokasi itu, polisi terlihat mengamankan sejumlah barang yang diduga terkait dengan aksi bom bunuh diri. Sekilas ada barang seperti anak panah dan timbangan. Barang-barang itu dibawa dengan menggunakan dua kantong hijau besar berbahan plastik.

Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto membenarkan tindakan pengamanan itu. Ia mengaku saat ini tim gabungan Polda Sumut, Polres Belawan dan Detasemen Khusus 88 masih bekerja melakukan penggeledahan.

(Foto: Okezone.com/Wahyudi Aulia)

“Tadi dari penggeledahan di rumah terduga pelaku, kita amankan beberapa panah dari besi dan pipa. Saat ini masih dilakukan olah TKP dan hasilnya akan kita sampaikan besok,” kata Mardiaz usai menjenguk para korban ledakan yang dirawat di RS Bhayangkara Medan, Rabu malam.

Penggeledahan lanjutan tersebut, kata Mardiaz, masih dilakukan di kawasan Belawan. Rumah yang digeledah disebut-sebut sebagai imam dari terduga pelaku Dede.

“Itu yang tadi saya sebutkan. Rumah imamnya,” ungkapnya.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini