Bantah Difasilitasi Kanwil Jatim, Romi Ngaku Lupa Siapa yang Bayar Kamar Hotel

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 13 November 2019 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 337 2129546 bantah-difasilitasi-kanwil-jatim-romi-ngaku-lupa-siapa-yang-bayar-kamar-hotel-qKEM7SKdu3.jpg Romi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus suap jual beli jabatan Romahurmuzy atau yang akrab disapa Romi membantah bahwa dirinya mendapat fasilitas kamar hotel oleh mantan Kepala Sub-bagian Humas Kanwil Kemenag Jawa Timur Markus Firdaus.

"Dibayarkan oleh staf saya di DPR," kata Romi saat memberikan keterangan di sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya Markus mengaku bahwa anak buahnya bernama Mufli diperintah untuk membayari hotel yang ditempati oleh mantan Ketua Umum PPP, M Romahurmuzy (Romi). Hotel itu merupakan lokasi dimana Romy ditangkap KPK.

Akan tetapi saat ditanya siapa stafnya yang membayar kamar hotel tersebut, Romy mengaku lupa. "Saya belum tahu siapa yang bayar yang mulia," tuturnya.

Romi

Baca Juga: Kena OTT KPK, Romi: Saya Dijebak

Soal bayaran hotel tersebut terungkap ketika majelis hakim yang dipimpin Fahzal Hendri membacakan berita acara pemeriksaan (BAP). Dalam BAP tersebut ada pernyataan bahwa Mufli diperintah oleh Haris Hasanudin menyiapkan akomodasi kedatangan tamu. Ia kemudian menanyakan kebenaran BAP tersebut.

"Benar," kata Markus menjawab pertanyaan Fahzal.

Namun kata Markus dirinya tidak mengetahui bahwa kamar tersebut dipesan untuk Romy. Belakangan dirinya baru tahu bahwa kamar tersebut untuk Romy setelah kena OTT KPK, sebab perintah pemesnan kamar itu bukan darinya melainkan dari Haris.

"Haris langsung ke Mufli, seharusnya lewat saya dari kabag TU ke kami dan staf," tutur Markus

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini