nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli & Klinik Mata EDC Gelar Operasi Katarak Serentak di 7 Kabupaten Jatim

MNC Media, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129457 mnc-peduli-klinik-mata-edc-gelar-operasi-katarak-serentak-di-7-kabupaten-jatim-0SEdlntevT.jpg Baksos operasi katarak MNC Peduli di Jombang (foto: MNC Media)

JOMBANG - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih bekerjasama dengan Klinik Mata EDC dalam melaksanakan operasi katarak gratis serentak, bagi masyarakat prasejahtera di tujuh kabupaten Jawa Timur. Kegiatan yang merupakan kerjasama pertama kalinya antara MNC Peduli dan Klinik Mata EDC diadakan pada 12 November hingga 13 November 2019.

“Ya kita mulai hari ini melaksanakan bakti sosial di tujuh kabupaten di Jawa Timur ini, fokus kita adalah operasi katarak bekerjasama dengan Klinik Mata EDC,” ungkap Syafril Nasution.

Syafril berharap, dari 7 kabupaten ini bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya atau sesuai target awal 350 pasien untuk tujuh kabupaten.

Pada hari pertama, kegiatan operasi serentak ini dilakukan di Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang. Hari kedua, akan dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Tulungagung. MNC Peduli dan Klinik Mata EDC menargetkan total 350 mata dapat berhasil dioperasi hingga Desember 2019.

 Baksos Katarak

Sementara itu, dr. Erry Dewanto, Sp.M selaku Direktur Utama Klinik Mata EDC Group mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu wujud dari visi misi Klinik Mata EDC Group untuk melangsungkan suatu kegiatan sosial.

“Kami berterimakasih kepada MNC Peduli yang mempercayakan untuk kegiatan sosialnya bersama kami” tambah Erry.

Salah satu pasien juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan Klinik Mata EDC Group atas bantuan operasi gratis katarak ini.

“Semoga saya dapat melihat jelas kembali” ungkap Listin.

Selain di Sukabumi, MNC Peduli juga telah melaksanakan operasi katarak gratis di daerah Sukabumi, Lampung, Gombong dan Semarang. Hingga Oktober 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

Dalam bidang kesehatan, MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan seperti seperti donor darah, seminar kesehatan dan alat bantu kesehatan. Selain itu, MNC Peduli juga melaksanakan kegiatan lainnya yang memberikan manfaat kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti penanaman bibit pohon, perbaikandan pembangunan rumah, pemberian perahu nelayan untuk korban tsunami, pembangunan MCK, jembatan, dan program sosial lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama: Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan pengobatan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3909-103 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun "Yayasan Jalinan Kasih".

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini