nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Diisukan Jadi Dirut BUMN, Djarot: Bagus, Dia Profesional

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129451 ahok-diisukan-jadi-dirut-bumn-djarot-bagus-dia-profesional-2g2fY0zsA7.jpg Djarot Saiful Hidayat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan mengisi jabatan direktur utama (Dirut) di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal itu mencuat setelah diakui Ahok setelah dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir, ia diminta membantu di salah satu BUMN.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan pasangan Ahok di Pilkada 2017 lalu, Djarot Saiful Hidayat menyambut baik bila Ahok ditunjuk menjadi salah satu Direksi di BUMN.

“Saya belum ketemu sama Ahok ya, saya baru dengar. Tapi kalau seumpama dia diminta untuk mengurus BUMN, ya menurut saya bagus, dia profesional,” ujar Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Golkar Yakin Jokowi Punya Skala Prioritas Tambah 6 Wakil Menteri

Ahok

Meskipun Ahok kini merupakan kader PDIP, Djarot memastikan Ahok merupakan orang yang profesional jika diberikan sebuah jabatan.

“Dia memang kader partai tapi dia sangat profesional, dia detail, dan dia seorang pekerja keras yang lurus dan sangat kreatif,” imbuh dia.

Diketahui sebelumnya, hari ini Ahok menemui Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengaku hari ini diajak bicara di Kementerian BUMN. Kemudian, diminta untuk masuk ke dalam salah satu BUMN. Ahok pun enggan mengatakan kapan dirinya akan mulai kerja di BUMN tersebut.

Baca Juga: Wacana Penambahan 6 Wakil Menteri, Jokowi Diminta Konsisten 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini