nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bomber Mapolrestabes Medan Dikenal Gemar Menolong sejak Kecil

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129446 bomber-mapolrestabes-medan-dikenal-gemar-menolong-sejak-kecil-6Pl8FbUzIe.JPG Polisi berjaga di depan gerbang Mapolrestabes Medan (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN - RMN alias Dede (24), terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pagi tadi, dikenal sebagai pribadi yang baik. Sejak kecil ia bahkan gemar menolong teman-temannya.

Hal itu diakui Bagus Prasetyo (23), teman semasa kecil Dede. Bagus mengaku mereka telah akrab sejak kecil dan sering bermain sepakbola bersama.

"Setahu saya dia baik. Suka menolong orang, dari kecil dia begitu. Saya dulu sering ditolongnya. Enggak menyangka dia seperti ini. Terkejut sekali," ungkap Bagus yang datang melihat penggeledahan rumah keluarga Dede di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (13/11/2019).

Bagus mengaku ia pernah menjalani pendidikan di sekolah yang sama dengan Dede. Namun Dede akhirnya berhenti dan tidak menamatkan pendidikannya.

"Dia sekolah cuma sampai kelas 1. Di SMK Negeri 9 Medan. Satu sekolah kami waktu SMA. Kalau SD nya dia di SD Muhammadiyah. Waktu sekolah dia juga baik," kata dia.

Di rumah, sambung Bagus, Dede juga aktif bersosialisasi. Bahkan ia pernah sama-sama menjadi pengurus remaja masjid di Jalan Jangka. "Kami sempat aktif di remaja masjid. Dia juga salatnya rajin," ujar Bagus.

Bagus menyebutkan, ia terakhir kali bertemu Dede sekitar dua tahun lalu. Setelah itu ia tak tahu kabar teman kecilnya itu.

"Waktu itu dia bawa ojek online. Itu terakhir ketemu. Hampir dua tahun lah. Belakangan dengan dia sudah menikah. Tapi enggak tahu dengan siapa," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini